Merangkai bunga sendiri? Why not! Ikuti cara mudah ini!

Bunga dapat dijadikan sebagai media untuk mengungkapkan perasaan. Pernahkah kalian mendapat sebuah rangkaian hand bouquet? Misal saja, ketika kalian mendapatkan bouquet bunga wisuda, bouquet bunga ulang tahun, hand bouquet pernikahan dan bouquet bunga lainnya. Kalau pernah pasti kamu akan bingung harus diletakkan dimana. Sebagan dari kalian mungkin tak ambil pusing dan meletakan begitu saja, namun ada juga beberapa orang yang berpikir untuk meletakan didalam sebuah vas. Agar bunga kalan terlihat indah di dalam sebuah vas, kalian bisa merangkainya sendiri. Nah, ternyata ada acara yang mudah untuk merangkai bunga segar, sehingga rangkaian bunga kalian terlihat semakin cantik. Ingin tahu bagaimana cara merangkai bunga dengan mudah? Simak artikel berikut ya!!

Cara merangkai bunga sendir

Langkah-langkah Merangkai Bunga

Memilih vas yang tepat

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk merangkai bungamu sendiri adalah memilih vas yang tepat. Bunga yang berukuran besar, akan terlihat elegan bila dirangkai pada vas yang tinggi. Sedangkan bunga yang berukuran kecil akan lebih menarik jika dirangkai pada vas yang pendek dan agak besar.

Bila kamu menggunakan vas yang terbuat dari kaca, bisa kamu tambahkan media lain seperti pernak pernik yang kecil, pasir, krikil atau manik-manik kaca yang dapat kamu letakkan pada bagian bawah vas. Hal ini membantu dan mendukung bagian batang bunga  yang tidak sampai dasar vas. Salain itu, pernak pernik itu akan memberikan nuansa yang menarik. Jadi jangan sampai salah pilih vas ya, karena akan mempengaruhi tampilan bungamu.

Membersihkan vas bunga

Setelah kamu memilih vas bunga yang cocok untuk rangkaian bungamu, selanjutnya adalah membersihkan vas bunga. Pastikan vas bunga itu terbebas dari debu dan kotoran. Kamu bisa membersihkan dengan membilasnya dengan air yang bersih. Bila kamu tidak membersihkan vas, kotoran dan debu dapat mengganggu kesegaran bunga dalam vas.

Mengisi vas

Setelah vas bunga kamu bersihkan, isi vas tersebut dengan air. Bila kamu merangkai bunga segar, maka kamu bisa menyimpannya di dalam vas dengan diisi air dingin dan tempatkan pada ruang yang gelap. Hal ini bisa membuat bunga lebih tahan lama loh. Jika bunga masih dalam keadaan kuncup dan kamu ingin bunga itu cepat mekar, maka kamu harus menambah sedikit air hangat. Hal ini dapat memacu bunga lebih cepat mekar. Nah untuk menjaga kesegaran bungamu, vas bunga harus diisi dengan air yang memiliki cukup kandungan asam, gula dan antibacterial.

Memotong batang bunga

Mengapa perlu memotong batang bunga? Hal, ini bertujuan untuk memudahkan bunga menyerap nutrisi dalam air. Gunakan pisau atau cutter untuk memotong batang bunga, dan potong meruncing.

Merangkai bunga

Setelah vas dan bunga sudah siap, hal selanjutnya yang kamu lakukan adalah merangkai bunga spesialmu itu. Kamu bisa meletakkan langsung bunga rangkaian yang sudah kamu terima sebelumnya atau kamu bisa merangkai bunga sendiri sesuai keinginanmu. Ada hal penting yang harus kamu ingat, bila ingin vas bungamu terlihat penuh, jangan rangkai bunga terlalu bergerombol dan jangan lupa untuk mengganti air dalam vas setiap 2 hari sekali.

Bukankan mudah untuk merangkai bungamu sendiri? Jadi, tidak perlu menjadi seorang yang profesianal untuk merangkai bunga. Sekian ulasan dalam blog florist-dibandung.blogspot.co.id semoga bermanfaat.

Referensi :
Toko Bunga di Tangerang

Related Posts:

0 Response to "Merangkai bunga sendiri? Why not! Ikuti cara mudah ini!"

Posting Komentar