4 Jenis Bunga yang Cantik Tapi Beracun

Bunga sering kita identikkan dengan sesuatu yang cantik, indah dan wangi. Namun berbeda dengan jenis bunga yang akan saya sebutkan di bawah ini. Bunga ini sangat membahayakan, bahkan ada juga yang dapat menyebabkan kematian lho. Mari simak beberapa jenis bunga di bawah ini supaya Anda dapat lebih berhati-hati.

 1. Lily of The Valley


Lily of the valley adalah salah satu bunga yang sangat cantik dan terlihat tidak berbahaya. Tapi, jangan tertipu dengan penampilan bunga ini, bunga ini sangat beracun. Jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah cukup banyak, bunga yang berbentuk lonceng ini bisa menyebabkan rasa sakit di mulut, muntah-muntah, keram di semua bagian tubuh, dan diare. Racun di bunga ini juga bisa menyebabkan disfungsi jantung dan denyut jantung kita bisa melemah, dan dapat menyebabkan kematian.

2. Atrope Bella Donna


Bunga Astrope Bella Donna dikenal sebagai salah satu tumbuhan paling beracun di West Hemisphere. Belladona mempunyai kandungan tropane alkoids yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Tapi bagian yang paling berbahaya yaitu terletak pada buah-nya yang sepertinya enak dimakan. Gejala yang akan terjadi bila kita mengonsumsi bunga ini yaitu pupil mata membesar, penglihatan menjadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi, dan kegilaan. Atropine, racun yang terkandung di dalam bunga ini yang bisa mengganggu sistem syaraf otak, menyebabkan gangguan pernafasan, sering berkeringat dan melemahnya denyut jantung.

3. Bunga Conium


Bunga Conium adalah salah satu bunga beracun yang bisa ditemukan di daratan benua Eropa dan bagian selatan Afrika. Salah satu spesiesnya yaitu conium maculatum yang juga disebut poison hemlock. Bunga ini mempunyai kandungan alkaloid yang bisa sangat mematikan. Salah satu contohnya yaitu conium yang bisa mengganggu cara kerja sistem syaraf pusat di otak. Biasanya kalau kita keracunan conium kita akan mengalami kelumpuhan otot dan pernafasan sehingga jantung dan otak tidak menerima cukup oksigen, sehingga bisa menyebabkan kematian.

4. Bunga Opium atau Candu


Bunga Opium biasanya kita kenal sebagai bunga penghasil narkotika. Nah, narkotika didapat dengan cara menyayat buahnya sampai dia mengeluarkan getah putih yang lengket. Setelah kering, getah tersebut akan berubah warna menjadi kecoklatan. Kandungan getah tersebut berisi campuran narkotika alami yaitu alkaloid, kandungan morfin dan kodein. Morfin adalah acetylated yang berguna untuk menghasilkan diacetylmorphine (heroin). Tidak sedikit orang yang celaka karena narkotika ini.


Itulah 4 jenis bunga yang cantik tapi beracun yang bisa saya berikan. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk Anda.

Related Posts:

0 Response to "4 Jenis Bunga yang Cantik Tapi Beracun"

Posting Komentar