Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan


Banyak orang yang memanfaatkan bunga melati sebagai hiasan rumah dan hiasan di acara pernikahan. Tapi, tahukah Anda bahwa bunga melati juga dapat berkhasiat untuk kesehatan tubuh? Bunga melati kaya akan kandungan komponen alam seperti minyak eteris dan berbagai senyawa kimia penting, seperti linalkohol, asetat benzilik, indole, alkohol benzilik, dan jasmon yang jika dimanfaatkan bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.
Setelah mengetahui berbagai macam kandungan yang terdapat didalam bunga melati, berikut ini saya akan memberikan beberapa manfaat dari bunga melati.
  1. Minyak bunga melati yang diketahui sebagai afrodisiak alami yang sangat kuat sehingga obat herbal ini disarankan untuk meningkatkan libido di dalam tubuh, energi seksual, menstimulasi dorongan seksual, dan bahkan mungkin mengobati infertilitas, baik pada laki-laki maupun perempuan.
  2. Kandungan dari bunga Melati juga dianggap sangat efektif terutama dalam mengatasi nyeri otot, sendi, dan sakit kepala.
  3. Menambahkan beberapa tetes minyak bunga melati ke dalam campuran minyak esensial bisa mengobati gejala yang paling umum dari infeksi pernafasan.
  4. Sari dari bunga melati juga diketahui sebagai tonik yang alami yang dapat mendorong seluruh fungsi sistem tubuh utama dan organ.
  5. Bunga Melati yang mempunyai sifat antiseptik bisa digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi kulit luar.
  6. Bunga melati adalah obat alami yang dapat digunakan untuk meningkatkan dan mendorong fungsi dari sistem pencernaan di dalam tubuh.
  7. Bunga melati bisa menjadi alat detoksifikasi aman yang bisa dipakai oleh hampir seluruh kalangan orang untuk menghilangkan berbagai kandungan racun dan membersihkan tubuh.
  8. Teh dan ekstrak bunga melati bisa membantu dalam menurunkan berat badan dan juga lebih efektif.
  9. Minyak dari bunga melati bisa sangat efektif untuk mengobati ketegangan syaraf, apatis, kecemasan, dan gangguan syaraf yang lebih serius.
  10. Melati bisa dimanfaatkan untuk memerangi berbagai masalah yang dapat mengakibatkan depresi dan efek negatif lain dari stres.

Itulah beberapa khasiat dari bunga melati, bila kurang jelas bisa ditanyakan kepada dokter atau ilmuan. Sekian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat!

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan"

Posting Komentar