4 Bunga Yang Unik Dan Cantik

Bunga dan wanita adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Bunga dan wanita sama-sama cantik. Tapi tahukah Anda, bahwa di dunia ini ada banyaaak sekali varian atau spesies bunga namun bentuknya unik dan aneh. Ada bunga yang bentuknya mirip kera, ada yang bentuknya seperti hati berdarah. Berikut ini saya akan memberikan beberapa bunga yang unik tapi cantik.

1. Bunga Wajah Kera


Ada wajah kera yang tercetak di atas kelopak bunga anggrek ini. Ini benar-benar alami, bukan foto editan, atau bukan dilukis dengan kuas. Bunga anggrek jenis ini memang tumbuh dengan motif yang mirip dengan wajah kera. Nama bunga ini yaitu Dracula simia atau lebih dikenal dengan nama Monkey Face Orchid atau Anggrek Wajah Kera. Seperti wajah kera yang bisa mengeluarkan ekspresi, bentuk wajah kera di bunga ini beragam, ada ekspresi wajah yang sedang senang, dan  ada yang sedang bersedih.

2. Bunga Bleeding Heart


Nama bunga ini cukup mengerikan, yaitu Dicentra spectabilis atau lebih dikenal dengan nama Bleeding Heart Flower, atau Bunga Hati Berdarah. Kenapa disebut bunga Bleeding Heart? Anda dapat melihat bentuknya yang unik, seperti bentuk hati yang utuh dan sama persis seperti hati. Bunga berbentuk hati ini ada mempunyai berbagai varian warna, ada yang merah muda pucat, putih, atau hampir merah. Bila anda ingin memelihara bunga ini di halaman rumah, Bleeding Heart tidak bisa tumbuh di seluruh Negara di dunia ini. Bunga ini tumbuh di negara beriklim dingin. Ukuran bunga ini tak terlalu kecil, biasanya tumbuh memanjang berkelompok.

3. Bunga Anggrek Bebek Terbang


Nama anggrek ini yaitu Caleana major atau lebih dikenal dengan nama Flying Duck Orchid, atau Anggrek Bebek Terbang. Bunga ini terlihat indah dengan gradasi warna merah tua dan ungu. Yang luar biasa dari bunga ini tentu saja bentuk kelopaknya yang menyerupai bentuk bebek yang sedang terbang. Bunga anggrek ini kecil dan akan tumbuh di batang yang mempunyai tinggi 50 cm. Bunga anggrek Bebek Terbang banyak ditemui di daratan Australia.

4. Bunga Lily of the Valley


Bunga yang satu ini mempunyai ukuran yang sangat kecil. Bentuknya yang mungil, membuatnya unik dan bentuknya mirip dengan lonceng terbalik. Bunga ini bernama ilmiah Convallaria majalis, tumbuh dengan warna putih, sehingga cocok untuk dijadikan hiasan dalam pesta pernikahan atau sebagai buket bunga pengantin. Lily of the Valley tumbuh di tempat beriklim dingin. Arti dari bunga ini adalah kebahagiaan, dan hati yang suci.


Itulah beberapa bunga yang unik dan cantik. Apakah anda ingin menanamnya atau membelinya, silahkan saja. Sekian yang bisa saya berikan, Semoga bermanfaat!

Related Posts:

0 Response to "4 Bunga Yang Unik Dan Cantik"

Posting Komentar