Teknik Untuk Merangkai Bunga Krisan


Merangkai bunga adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Anda dapat merangkai bunga kesukaan anda menjadi lebih cantik dan menjadikannya sebagai hiasan di rumah. Bunga krisan adalah salah satu jenis bunga yang sering dijadikan rangkaian bunga. Untuk anda yang sedang kebingungan mencari rangkaian bunga krisan. Berikut ini beberapa teknik simpel yang dapat anda gunakan.

1. Teknik Layering

Teknik ini juga dikenal sebagai teknik stacking. Teknik layering sangat mudah dihasilkan dan dapat di aplikasikan pada seluruh jenis bunga. Dengan menerapkan teknik ini, anda akan membuat rangkaian bunga dan daun terlihat lebih indah. Anda dapat meletakkan bunga yang berukuran besar dahulu kemudian dilanjutkan ke ukuran bunga yang kecil. Bentuknya seperti mengerucut. Atur gradasi warna bunga yang artistic dan selaras.

2. Teknik Basing
Teknik basing adalah salah satu teknik merangkai bunga yang paling banyak dipakai. Teknik basing seperti teknik dasar merangkai bunga. Teknik basing berarti memberikan penekanan pada rangkaian bunga pada bagian bawah. Anda harus bisa mengatur ukuran bunga, tekstur, warna, dimensi, bentuk dan keseimbangan visual dengan baik. Anda harus membuat rangkaian bunga krisan dengan selaras dan harmonis. Cara merangkai bunga ini sangat mudah digunakan

3. Teknik Pave
Teknik merangkai bunga yang dapat anda gunakan berikutnya yaitu teknik pave. Teknik pave ini sering digunakan pada rangkaian bunga tangan pernikahan dan bunga untuk hiasan meja pernikahan. Teknik pave adalah teknik merangkai bunga yang disusun melingkar. Diisi dengan bunga yang sejenis dan ukurannya tak terlalu besar. Kemudian ditambahkan dengan beberapa bunga tangan. Anda dapat memakai 2 sampai 4 warna bunga krisan, kemudian atur gradasi warna bunganya dengan baik. Sehingga menjadi sebuah rangkaian bunga yang indah. Pada bagian pegangan dapat ditambahkan pita agar tetap indah.

4. Teknik Terracing
Teknik terracing sebenarnya sama dengan pola terasering pada pertanian. Jadi, anda membuat susunan bunga dengan berundak atau bertingkat. Anda dapat mencampurkan beberapa jenis bunga. Deretan paling atas anda gunakan bunga yang berukuran kecil kemudian menyusun kebawah dengan ukuran bunga yang besar dan paling bawah diisi bunga yang ukurannya paling besar. Bentuknya seperti segitiga yang bertingkat.

Itulah beberapa teknik yang bisa anda gunakan untuk membuat rangkaian bunga krisan. Semoga dapat memberikan inspirasi buat anda. Semoga bermanfaat!

Related Posts:

0 Response to "Teknik Untuk Merangkai Bunga Krisan"

Posting Komentar